Review Kanzo Suki and Grill, Malang

Weekend kemaren kami sekeluarga sempat  makan di Kanzo Malang. Dari hasil penelusuran di akun instagramnya, resto dengan konsep suki dan grill ini ternyata sudah ada di Surabaya dan Sidoarjo, lalu buka cabang baru di Matos. Karena masih baru itulah maka ada promo all item 10rban kurang 1 rupiah sampe tgl 8 september.

Sebagai pencinta promo, harga segini tentu menarik. Kami bisa mencoba dua menunya sekaligus yaitu suki dengan kuah kaldu aja (karena ga terlalu doyan asemnya tomyum) dan grill daging yang dijamin ga alot saking tipisnya. Seperti resto suki grill pada umumnya, kami mengambil sendiri menu yang akan dimasak berupa siomay2an dan bakso2an dan daging pedas, manis serta daging cumi. Jika sudah tidak promo, maka masing2 menu dihargai berbeda dan dilihat sesuai warna wadahnya.

IMG_4601

Lalu selanjutnya dimasak sendiri supaya bisa mengatur urutan menu yang dimakan duluan menggunakan pangganggan kompor dan panci berisi kuah suki yang telah disediakan. Bisa juga minta tolong sama mbak2nya, tapi biasanya langsung dimasak semua dan jadi mateng di saat yang sama. Untuk menu daging2, rasanya enak dan empuk, mungkin karena sudah dimarinasi sebelumnya, jadi bumbunya terasa meresap. Berbeda dengan daging cumi yang tidak ada bumbunya. atau cuminya bisa buat dimasukin ke suki biar lebih berasa. Untuk sambal, disediakan bumbu pedas tambahan yang kurang paham juga untuk suki atau grillnya, tapi karena dagingnya sudah cukup pedas, maka saya tidak terlalu menggunakan sambal tersebut. Kuah kaldunya enak, rasanya cenderung seperti kuah bakso, dan berasa mericanya. Kiran cukup bisa menikmatinya mesti berulang kali mengeluh pedas supaya bisa minum es teh. Untuk es tehnya sendiri disediakan di gelas yang cukup besar, dan seperti biasa rasanya kurang manis. Kuah bakal lebih nikmat kalau disediakan free irisan bawang dan bawang goreng seperti di resto suki lainnya. Tapi ya tiap resto punya ciri khas sendiri.

IMG_4600

Fasilitas resto Kenzo ini berlokasi outdoor, yaitu di samping pintu masuk parkir motor luar. Nikmat rasanya makan hangat2 sambil terkena semilir angin Malang. Tapi karena kemaren malam minggu, masih baru dan promo, maka pengunjung lumayan ramai sampai kami harus masuk waiting list. Selama menunggu bisa masuk mall dulu dan belanja lalu nanti akan di wa jika mejanya sudah siap. Sayangnya juga belum tersedia baby chair,  sehingga anak-anak bisa jatuh. Apalagi untuk konsep resto yang kompornya di meja gini. Mereka bisa saja memegang panci atau pangganggan dan terluka.

IMG_4602

Overall, kanzo ini bisa jadi pilihan saat ngidam suki2an di Malang. Meski hati masi merindukan kuah suki dan cuanki di Bandung 😦

Leave a comment